Home » , , , » Transfer Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United Hampir Tidak berhasil

Transfer Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United Hampir Tidak berhasil

Proses transfer Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United hampir tidak berhasil pada Jumat (28/6/2019). Seperti dikutip The Sun, club Wan-Bissaka, Crystal Palace, minta klausul penambahan pada MU.

Pemain 21 tahun itu adalah satu antara pemain buruan The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun ini. Wan-Bissaka diinginkan bisa menguatkan bagian kanan pertahanan Manchester United.

Sesudah negosiasi yang lumayan panjang, MU pada akhirnya bersedia terima harga yang diputuskan Crystal Palace. Manajemen Setan Merah bersedia membayar 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar) untuk beli Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka


Nilai transfer itu dibayarkan Manchester United dengan periodik. The Red Devils akan keluarkan 45 juta poundsterling di muka, plus 5 juta poundsterling berbentuk bonus berdasar jumlahnya tampilan.

Bek asal Inggris itu sudah menyelesaikan tes medis bersama dengan Manchester United pada Kamis (27/6/2019) sore waktu ditempat. Ia juga dikatakan selamat tes medis serta akan selekasnya dipublikasikan jadi pemain MU.

Tetapi terakhir, Crystal Palace minta klausul penambahan pada Manchester United. Manajemen Palace minta 10 %, bila nanti MU jual Wan-Bissaka ke club lain.

Tim Setan Merah awalannya malas penuhi klausul itu. Mengakibatkan, proses transfer Wan-Bissaka terancam gagal. Tetapi terakhir, Manchester United mengalah serta bersedia penuhi keinginan Crystal Palace.

Dikontrak Enam Musim


MU belum menginformasikan dengan sah kepindahnya Aaron Wan-Bissaka. Namun, beberapa photo tersebar di publik yang menunjukkan Wan-Bissaka sedang tanda-tangani kontrak bersama dengan Manchester United.

Si pemain disebut setuju tanda-tangani kontrak sampai enam musim di MU. Ia pilih nomer punggung 29 yang awalnya sudah pernah digunakan Wilfried Zaha waktu mengenakan seragam Setan Merah