Home » , , » Bayern Miliki Catatan Bagus Soal Membalikkan kondisi

Bayern Miliki Catatan Bagus Soal Membalikkan kondisi

Sebelum bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions periode ini, Bayern Munich sekian banyak kali membalikkan kondisi dari posisi tertinggal. Macam Mana kali ini?



Bayern kalah 0-3 terhadap laga di Camp Nou minggu dulu. Bersama begitu, tim besutan Pep Guardiola itu mesti menang setidaknya 4-0 buat mampu lolos ke laga final. Misi tersebut bukanlah misi enteng mengingat pertahanan Barca belakangan sedang kokoh-kokohnya. Dari delapan turnamen terakhir, Barca berhasil menorehkan 7 clean sheet.

Tetapi, Bayern punyai sekian banyak narasi soal membalikkan kondisi. Yg terupdate berjalan di perempatfinal Liga Champions periode ini. Dikala menghadapi FC Porto di Do Dragao, Bayern kalah 1-3. Tapi, terhadap jumpa berikutnya di Allianz Ajang, Bayern melumat Porto 6-1 & lolos ke semifinal dgn agregat 7-4.

Dalam catatan UEFA, Bayern telah tidak jarang membalikkan kondisi di fase gugur kontes Eropa. Telah 10 kali mereka kalah di leg perdana, dulu menang di leg ke-2 & lolos ke fase berikutnya. Laga melawan Porto ialah mula-mula kalinya Die Roten membalikkan kondisi dari posisi tertinggal bersama defisit dua gol atau lebih.

"Kami senantiasa membidik kemenangan, apabila sanggup tidak dengan kebobolan pula," ucap kapten Bayern, Philipp Lahm, di web resmi Bundesliga.

UEFA serta mencatat bahwa Bayern sempat kalah 0-3 di leg mula-mula, dulu menang di leg ke-2 namun tidak berhasil lolos ke fase berikutnya. Ini berlangsung disaat mereka menghadapi Valencia di Piala UEFA 1996/1997. Waktu itu, Bayern kalah 0-3 di leg perdana & menang 1-0 di leg ke-2 --sehingga tidak berhasil lolos dikarenakan kalah agregat.

"Kami mesti menemukan komposisi yg tepat antara solid di belakang & serta mencari peluang utk membentuk gol," kata Lahm.